Ma’ruf Optimis Bersama Jokowi Bisa Raih 70 Persen Suara di NTB

Ma’ruf Optimis Bersama Jokowi Bisa Raih 70 Persen Suara di NTB

02/04/2019 Redaksi SATUIndonesia.id JURNALIS: Redaksi SATUIndonesia.id
Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Calon wakil presiden Ma’ruf Amin hari ini kembali melanjutkan kampanye di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kehadirannya yang didampingi oleh istrinya, Wury Estu Handayani, langsung disambut oleh para ulama Lombok, yang di antaranya Tuan Guru Makrif Makmun, yang juga Rais Syurya PC NU, Lombok Tengah. Turut mendampingi juga Sekjen PBNU, Helmy Faishal.

“Hari ini saya ada kegiatan kampanye di NTB, di Lombok, mungkin nanti sampai nanti malam,” ucap Ma’ruf yang baru tiba di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Selasa (2/4).

Dia merasa yakin pasangan calon nomor urut 01 bisa menang di NTB. Dirinya memasang target sekitar 60 persen untuk NTB.

“Jadi kita di NTB ini ingin menang dengan cukup besar. Ya minimal 60 kalau bisa 70 (persen),” kata Ma’ruf.

Meski Jokowi di Pilpres 2014 kalah di NTB, menurut dia, kini sudah berbalik. “Dulu kan memang kalah, itu karena banyak faktor. Tentu tidak terkonsolidasi, tidak ada yang melakukan pembinaan, sekarang beda, saya kira. Sekarang ini banyak tokoh-tokoh, Tuan Guru, sudah menyatu semua, partai pendukung juga sudah besar, NU sebagai suatu kekuatan besar berada disini. Jadi optimisme tinggi,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf menuturkan, kekuatan para tokoh masyarakat dari Tuan Guru, kemudian kekuatan Nahdlatul Ulama (NU) serta Nahdlatul Wathan (NW) telah berpihak kepadanya. Sehingga kemenangan itu bisa diraih.

“Potensi itu ada di Tuan Guru, ada NU, ada NW, itu semua berada di 01, yang punya basis ini ada di 01,” pungkasnya.


Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Bijak Berpikir, Ayo Komentari