Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Ratusan Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

10/02/2019 Agung Pratama Putra JURNALIS: Agung Pratama Putra
Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo bersilaturahmi dengan Purnawirawan TNI-Polri di Ji-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2). Jokowi didampingi Jenderal Purn TNI Luhut Binsar Pandjaitan, Jenderal Purn TNI Wiranto dan Jenderal Purn TNI Moeldoko.

Jokowi tiba di lokasi pukul 17.30 WIB. Dia mengenakan kemeja khasnya berwarna putih dengan bawahan celana hitam.

Kedatangan capres petahana ini disambut meriah oleh para Purnawirawan TNI-Polri. Jokowi menyalami satu per satu para Purnawirawan TNI-Polri sebelum menuju ke tempat duduk yang telah disediakan.

Saat memberikan sambutan, Jokowi membeberkan sejumlah capaian kerja pemerintah. Mulai dari pembangunan infrastruktur dalam skala besar maupun kecil. Pembangunan infrastruktur tersebut tersebar di pelbagai daerah di Tanah Air.

Dalam persaingan global, tidak mungkin kita bisa berkompetisi dengan negara lain tanpa infrastruktur yang siap, yang baik. Tidak mungkin. Jangan pikir kita bisa kalau infrastruktur belum baik,” kata Jokowi.

Selain infrastruktur, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga membanggakan program BBM Satu Harga di sejumlah daerah terpencil. Jokowi mencontohkan program BBM Satu Harga di Papua. Semula harga BBM di Timur Indonesia itu Rp 60.000 per liter, setelah penerapan BBM Satu Harga turun menjadi Rp 6.500 per liter.

Ini sebetulnya masalah mendasar sekali. Kita ingin mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutan, Jokowi mengingatkan pentingnya stabilitas keamanan dan politik di Tanah Air. Menurut Jokowi, kunci stabilitas keamanan dan politik ada di tangan Polri-TNI.

Saya yakini sejak awal kunci stabilitas politik, keamanan, ada di solidnya TNI-Polri. Tidak ada yang lain. Saya yakini itu,” pungkasnya.

Usai pidato Jokowi itu, ratusan purnawirawan TNI-Polri yang diwakili mantan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi menyampaikan deklarasi dukungan terhadap Jokowi- Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Indonesia sebagai negara maritim yang besar, memerlukan sosok pemimpin yang merakyat, bersih, jujur, kerja nyata dan memiliki komitmen kuat dalam mensejahterakan rakyat Indonesia. Sosok ini tercermin pada Haji Joko Widodo,” kata Arief yang menjabat KSAL pada tahun 1996-1998.

Selama empat tahun memimpin, Jokowi disebut telah melakukan banyak hal untuk merawat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu, para Purnawirawan TNI-Polri memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin untuk melanjutkan kepemimpinan.

Kami para Purnawirawan TNI-Polri yang hadir pada acara ini menyatakan dalam semangat optimis kerja nyata oleh Jokowi 4 tahun ini, kami dengan bulat menyatakan dukung Jokowi dan Kiai Maruf sebagai presiden dan wapres periode 2019-2024 dan melanjutkan sesuai nawa cita kedua,” ucapnya.

Untuk memajukan Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berlandaskan Pancasila dan UUD,” ujarnya.


Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Bijak Berpikir, Ayo Komentari