Tim Jokowi Siapkan Ahli Hadapi Debat Kedua

Tim Jokowi Siapkan Ahli Hadapi Debat Kedua

25/01/2019 Agung Pratama Putra JURNALIS: Agung Pratama Putra
Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Usman Kansong mengatakan pihaknya sudah mulai mempersiapkan debat kandidat kedua. Tim sudah mulai melakukan diskusi untuk persiapan konten oleh para ahli dari internal timses.

Hari ini kita mau bikin focus group discussion, tapi ini tertutup ya, ada beberapa ahli internal aja,” ujar Usman di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis (24/1).

Beberapa ahli yang disiapkan antara lain, Mantan Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Emmy Hafild, anak kandung mantan Menteri LHK Emil Salim, Roosdinal (Dinal) Emil Salim, juga aktivis lingkungan yang Caleg PSI Agus Sari. Nama-nama ini disiapkan untuk tema lingkungan hidup.

Sedangkan ada juga nama Politisi Golkar Misbakhun yang dipercaya ahli infrastruktur. Serta, politisi Hanura Inas Nasrullah yang dinilai ahli di bidang energi. Tema debat kedua adalah energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Misalnya lingkungan hidup, hidup kita punya Emmy Hafild, dan pak Agus Sari, pak Dinal Salim terus kemudian kalau infrastruktur dan energi kita punya pak Misbhakun, punya Pak Inas,” kata Usman.

Dia mengatakan, diskusi untuk merumuskan konten kepada juru bicara pradebat. Selain itu, konten tersebut bisa menjadi masukan kepada capres Joko Widodo.

Jadi biasanya juga kita akan sampaikan ke capres, ke tim konten debat,” kata Usman.

Sementara, tim persiapan debat kedua masih mengambil orang-orang di debat sebelumnya. Mulai dari tiga mantan presenter, Tina Talisa, Putra Nababan, dan Meutya Hafid. Politisi PKB Abdul Kadir Karding, Lukman Edy, politisi Partai Golkar Rizal Mallarangeng, politisi PDIP Aria Bima. Ada pula ahli di bidang kreatif seperti Fiki Satari dan Ipang Wahid. Serta pimpinan media, Usman Kansong dan Arya Sinulingga.


Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Bijak Berpikir, Ayo Komentari