Trans-Jawa Siap; Mudik Bukan Lagi Siksaan

Trans-Jawa Siap; Mudik Bukan Lagi Siksaan

13/04/2018 Redaksi SATUIndonesia.id JURNALIS: Redaksi SATUIndonesia.id
Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Jalan Tol Trans-Jawa dipastikan akan bisa digunakan pada musim mudik Lebaran tahun ini. Meskipun sebagian masih akan beroperasi secara fungsional.

Pada Juni 2018 diharapkan juga bisa digunakan secara fungsional mendukung kelancaran arus mudik Lebaran. Tinggal percepatan konstruksinya kita lakukan,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dalam keterangannya dikutip oleh Redaksi #JKW2Periode dari akun resmi Instagram Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu (6/1/2018).

Kakorlantas Polri – Irjen Pol Royke Lumowa memastikan bahwa jalur Tol Trans-Jawa bisa digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran 2018.

Tol ini sudah tersambung Jakarta – Surabaya,” kata Irjen Royke di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (6/4/2017).
Namun, tidak semua jalan tol sudah operasional. Beberapa jalan tol masih bersifat fungsional yang hanya bisa dilewati kendaraan golongan I.

Ia mengatakan pada arus mudik Lebaran nanti, tol di Jawa Tengah yang beroperasi adalah Tol Pemalang – Pejagan.
Sebagian besar (Tol Pemalang – Pejagan) operasional. Ada sedikit titik yang (masih difungsikan sebagai jalur) fungsional,” katanya.

Sementara tol yang digunakan sebagai jalur fungsional adalah Tol Semarang – Batang, Tol Batang – Pemalang dan Tol Salatiga – Kartasura.

Selain itu, tol penghubung Jateng dan Jatim yakni Tol Solo – Sragen dan Tol Solo – Ngawi dipastikan beroperasi pada mudik Lebaran nanti.

Untuk tol di Jawa Timur, yang akan difungsikan sebagai jalur fungsional adalah Tol Ngawi – Kertosono. Sementara tol yang sudah beroperasi adalah Tol Mojokerto – Jombang.

Sejumlah tol tersebut merupakan bagian dari tol Trans Jawa yang memiliki panjang 615 kilometer. Tol Trans Jawa ini membentang dari Cikampek (Jawa Barat) hingga ke Surabaya (Jawa Timur).(RED)


Biasakan Membaca Sebelum Membagikan

Bijak Berpikir, Ayo Komentari